Fungsi Backlink Dalam SEO....SEO atau optimalisasi search engine sama pentingnya dengan keberadaan sebuah blog. Motivasi masing-masing blogger berbeda-beda dalam membangun blognya. Ada yang bermaksud hanya sekedar memberikan informasi personal profile, ide, information sharing, file sharing, clip sharing, hingga dimanfaatkan sebagai media komunikasi sebuah BLOGGER yang tengah anda kunjungi ini.Cobalah anda simak aertikel Fungsi Backlink Dalam SEO dibawah ini:
Ibaratnya sebuah warung, tentu motivasi yang paling umum sekaligus alasan membangun warung adalah untuk berbisnis . Namun ada strategi yang harus digunakan, yaitu bagaimana warung tersebut menjadi popular di antara para pengunjungnya, sehingga warung tersebut menjadi ramai dan menghasilkan banyak untung.
Salah satunya adalah memasang reklame atau papan nama untuk warung tersebut. Nama bisa saja bermacam-macam, nama nyleneh kadang justru menarik minat berkunjung, seperti ‘Warung Doyong’, ‘Warung CJDW’, asal bukan warung remang-remang aja, hehe..
Analogi ini berlaku pula dalam blogging, setelah selesai membuat sebuah blog. Langkah berikutnya adalah memperkenalkan blog anda kepada teman anda, mulanya adalah teman dekat, lalu yang jauh, dan berikutnya mungkin kepada orang yang tidak anda kenal sama sekali.
Namun bila pekerjaan tersebut anda lakukan dari mulut ke mulut, sungguh terlhalhu…, dijamin mulut anda akan dhower seperti Thukul Arwana dalam waktu singkat. Search engine berfungsi sebagai mediator promosi gratis untuk blog anda. Banyak orang berlomba-lomba mendapatkan posisi teratas dalam hasil pencarian menggunakan search engine. Bermacam-macam strategi dijalankan. Merupakan kepuasan tersendiri bila blog kita berada pada tiga besar hasil pencarian search engine. Asumsinya, apabila blog kita terdapat pada top page sebuah search engine, pasti orang akan lebih mengenalnya dari pada terletak di page 100 atau 1000 atau bahkan jutaan.
Salah satu caranya adalah memperbanyak backlink. Search engine menggunakan banyak ketentuan dalam memposisikan sebuah blog atau website dalam urutan direktori mereka. Penempatan ini tidak dilakukan manual oleh manusia, mengingat jumlah web dan blog seluruh dunia mencapai milyaran. Tugas tersebut dijalankan oleh sebuah program robot, fungsinya seperti spider. Yaitu menjaring setiap blog yang telah didaftarkan ke dalam direktori mereka melalui ketentuan-ketentuan yang telah mereka bikin.
Searc h engine menggunakan tingkat popularitas sebuah blog sebagai salah satu barometer posisi. Salah satu nilai popularitas tersebut adalah banyaknya link yang mereferensikan sebuah blog. Semakin banyak link yang mereferensikan, search engine menganggap blog tersebut memiliki popularitas yang tinggi dan layak menempati posisi atas dalam hasil pencarian.
Ada beberapa kiat yang dapat dilakukan, diantaranya :
Ibaratnya sebuah warung, tentu motivasi yang paling umum sekaligus alasan membangun warung adalah untuk berbisnis . Namun ada strategi yang harus digunakan, yaitu bagaimana warung tersebut menjadi popular di antara para pengunjungnya, sehingga warung tersebut menjadi ramai dan menghasilkan banyak untung.
Salah satunya adalah memasang reklame atau papan nama untuk warung tersebut. Nama bisa saja bermacam-macam, nama nyleneh kadang justru menarik minat berkunjung, seperti ‘Warung Doyong’, ‘Warung CJDW’, asal bukan warung remang-remang aja, hehe..
Analogi ini berlaku pula dalam blogging, setelah selesai membuat sebuah blog. Langkah berikutnya adalah memperkenalkan blog anda kepada teman anda, mulanya adalah teman dekat, lalu yang jauh, dan berikutnya mungkin kepada orang yang tidak anda kenal sama sekali.
Namun bila pekerjaan tersebut anda lakukan dari mulut ke mulut, sungguh terlhalhu…, dijamin mulut anda akan dhower seperti Thukul Arwana dalam waktu singkat. Search engine berfungsi sebagai mediator promosi gratis untuk blog anda. Banyak orang berlomba-lomba mendapatkan posisi teratas dalam hasil pencarian menggunakan search engine. Bermacam-macam strategi dijalankan. Merupakan kepuasan tersendiri bila blog kita berada pada tiga besar hasil pencarian search engine. Asumsinya, apabila blog kita terdapat pada top page sebuah search engine, pasti orang akan lebih mengenalnya dari pada terletak di page 100 atau 1000 atau bahkan jutaan.
Salah satu caranya adalah memperbanyak backlink. Search engine menggunakan banyak ketentuan dalam memposisikan sebuah blog atau website dalam urutan direktori mereka. Penempatan ini tidak dilakukan manual oleh manusia, mengingat jumlah web dan blog seluruh dunia mencapai milyaran. Tugas tersebut dijalankan oleh sebuah program robot, fungsinya seperti spider. Yaitu menjaring setiap blog yang telah didaftarkan ke dalam direktori mereka melalui ketentuan-ketentuan yang telah mereka bikin.
Searc h engine menggunakan tingkat popularitas sebuah blog sebagai salah satu barometer posisi. Salah satu nilai popularitas tersebut adalah banyaknya link yang mereferensikan sebuah blog. Semakin banyak link yang mereferensikan, search engine menganggap blog tersebut memiliki popularitas yang tinggi dan layak menempati posisi atas dalam hasil pencarian.
Ada beberapa kiat yang dapat dilakukan, diantaranya :
- Sering-seringlah berkunjung ke blog orang lain, dan tawarkan untuk saling menukar link
- Selalu tinggalkan link menuju blog anda dalam kotak komentar. Baik dalam media social networking semacam : friendster, facebook, zoorpia dan lainnya maupun shoutmix, atau forum-forum.
- Buatlah banner exchange beserta kode html-nya agar dapat dipasang di blog orang lain.
- Pasanglah subscribe yang dapat memberikan update terbaru dari blog anda kepada email yang didaftarkan.
Leave Comments